Bisnis Model

PT BANK Bukopin Tbk terus berusaha memperbesar pendapatan non-bunga (fee based income) dengan meluncurkan automatic teller machine (ATM) Mini.
Selain mempermudah masyarakat melakukan transaksi pembayaran tagihan bulanan, seperti LISTRIK, PDAM, TELKOM dan PULSA, melalui ATM mini nasabah juga bisa melakukan transaksi MULTI FINANACE.

Sementara pengelolaan MINI ATM  diserahkan agen atau mitra dengan sistem bagi hasil setelah melakukan transaksi pembayaran tagihan-tagihan. Dari transaksi-transaksi tersebut, pihak penyewa MINI ATM bisa mendapatkan keuntungan dari biaya administrasi tiap transaksi yang dibebankan pada pengguna layanan. Biaya transaksi yang dikenakan berkisar antara Rp 1.000 РRp 3.000 per transaksi. Selain untuk transaksi pembayaran tagihan, ATM Mini ini juga melayani penarikan tunai. Khusus untuk tarik tunai, penyewa ATM Mini harus membayarkan dulu menggunakan uang pribadinya untuk kemudian diganti pihak bank. Dijelaskan, semua orang bisa menjadi mitra, siapapun bisa mengelola dalam penyediaan ATM mini dan Loket PPOB.

Dikatakannya, inovasi Bank Bukopin dalam hal pelayanan transaksi ini tentunya akan menjadi kesempatan para calon mitra atau agen yang berminat untuk berbisnis. Melalui fitur yang tersedia itu, masyarakat atau nasabah yang akan membayarkan berbagai tagihan akan semakin berminat. Sebab, dengan melalukan transaksi di satu tempat, yakni ATM Mini maupun Loket PPOB, masyarakat sudah bisa melakukan pembayaran tagihan sekaligus.

Comments are closed.